SMAN 10 Malang Raih 3 Kejuaraan dalam M-Teens School Competition 2014

M-Teens Competition merupakan ajang berkreasi yang sudah dikenal masyarakat se-Malang Raya. Pada tahun ini, kompetisi ini diadakan pada 25-27 Februari 2014. SMAN 10 Malang mengikuti, berbagai cabang lomba, seperti Mading 3D, Student Journalist Competition, Fotografi, Dance, Model dan Band. Perjuangan mereka dalam kompetisi yang diadakan selama tiga hari ini membuahkan hasil yang sangat baik.

SMAN 10 berhasil membawa pulang tiga piala, dan satu predikat sebagai “the best Supporter”.  Empat piala tersebut diantaranya adalah juara II Lomba Mading 3D, dengan nama tim “Madoshagle” yang terdiri dari Dibyana Galih Prakasita, Anisa V Maudy, Yuyun Nailufar, Natasya Dea, Arnoldus Yan Pranata, Tuhrotul Fu’adah, dan M. Triyo Anggono. Mereka sangat bangga dengan kejuaraan ini, karena dalam pembuatan mading tersebut mereka harus merelakan beberapa jam pelajaran mereka. Mereka mengangkat sebuah tema “Hchiko Movie” menurut mereka film ini sangat menarik, karena menceritakan seekor anjing yang sangat setia. Selain itu, mereka memilih ini karena film ini sudah lama dan unik untuk diulas kembali.

Erisa-dua-dari-kiri-dan-Tuhrotul-tiga-dari-kanan

Pada bidang yang lain yaitu Journalist Competition yang berhasil mendapatkan Juara III. Kebahagiaan tersendiri bagi Tuhrotul Fu’adah, karena ini merupakan kali pertama ia mengikuti kompetisi jurnalis. “menjadi seorang wartawan itu gampang-gampang susah”, ujar Tuhrotul. Karena ini adalah pertama kalinya ia berkompetisi sebagai wartawan, ia merasa sedikit merasa sulit untuk berburu berita, poin terpenting dalam mencari berita harus “informatif” yaitu mengandung pengetahuan yang luas bagi pembaca dan harus “unik” yaitu berbeda dari yang lain.

Kejuaraan selanjutnya adalah Juara IV lomba fotografi. Pada ajang bergengsi ini,  Erisa Nur Imama berhasil membawa pulang piala M-Teens. Ia tak menyangka dapat mendapatkan kejuaraan tersebut, sempat down saat melihat lawan pada hari pertama, namun masih tersisa dua kali kesempatan lagi  yang digunakan Erisa untuk tetap berusaha semaksimal mungkin.

Dan yang tak kalah menarik sebuah predikat sebagai supporter terbaik diberikan kepada SMAN 10 Malang karena ke-antusiasan siswa SMAN 10 Malang dalam mengikuti M-Teens School Competition 2014 ini. (tuh)

M-Teens SC 2014
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *