(22/7) Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) telah berakhir hari Kamis kamarin yang ditutup dengan acara Demo Ekstrakurikuler di lapangan dalam sekolah. Kegiatan berikutnya adalah Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Pengurus OSIS/MPK SMAN 10 Malang. Kegiatan sosial ini adalah wujud terima kasih dan rasa syukur oleh seluruh siswa kelas X karena telah diterima di SMAN 10 Malang pada tahun pelajaran ini.

Kegiatan sosial kemasyarakatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa simpati dan empati kepada sesama sehingga jiwa atau rasa kepekaan sosial akan meningkat sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bentuk donasi yang mereka salurkan antara lain, sembako, mie instan, dan lain-lain yang telah mereka kumpulkan pada masa kegiatan MPLS, tentunya dikoordinir oleh Pengurus OSIS/MPK sebagai panitia kegiatan MPLS.

Hasil pengumpulan tersebut disalurkan kepada warga sekitar yang sangat membutuhkan, misalnya saja disalurkan kepada Bapak-bapak Pengayuh Becak, Bapak-bapak yang membersihkan jalan, dan orang-orang yang sangat membutuhkan. Penyaluran bantuan dilaksanakan secara serentak pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2022 mulai pukul 10 pagi.

Tidak hanya kepada warga sekitar, bantuan juga disalurkan ke Panti Asuhan/Pondok Pesantren An Nur yang berlokasi di daerah Pakis – Kabupaten Malang oleh Bapak Nur Ali Akhmad selaku Waka Kesiswaan, enam orang siswa perwakilan pengurus OSIS, dan dua siswa kelas X.

“Kegiatan sosial ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan terjadwal”. Pungkas Pak Nur Ali selaku Waka Kesiswaan SMAN 10 Malang. (red)

Meningkatkan Kepekaan Sosial Dengan Bhakti Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published.