Senin (1/7) M. Nur Avianto mengkuti serangkaian kegiatan dalam Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka (FWKKP) di Wisata Halal Ngopi Bareng Pintu Langit, Prigen, Pasuruan. Tahun ini, FWKKP dibagi menjadi  11 zona. Dalam rangkaian FWKKP ini selain melaksanakan bakti sosial (mengecat rumah), juga diadakan Festival Kecerdasan yang diambil juara 1 putra dan putri, serta juara 2 putra dan putri dari setiap zonanya untuk meneruskan ke tahap Grand Final FWKKP 2019.

Lomba yang diadakan adalah lomba pembuatan TTG (Teknologi Tepat Guna) dan penulisan KTI (Karya Tulis Ilmiah) tentang TTG tersebut. Pembuatan TTG dan KTI dimulai pada tanggal 11 April sampai 27 Juni 2019 dan penjuriannya dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 4 Juli 2019.

M. Nur Avianto atau yang kerap disapa Avan ini berhasil mendapatkan medali perak dalam FWKKP 2019 tersebut. Pada awalnya, Avan merasa kurang percaya diri dengan TTG yang ia buat karena belum bisa berfungsi dengan baik. Namun, dengan dukungan yang ada, siswa yang sekarang duduk di bangku kelas 12 ini berhasil membuat TTG yang dapat berfungsi dengan baik.

“Aku hanya bisa berdoa dan berusaha, hasilnya aku serahkan pada Allah dan Allah pasti memberikan yang terbaik untuk diriku.” ujarnya.

Meskipun tidak mendapatkan medali emas, Avan dan kawan-kawannya mendapatkan medali perak dan berkesempatan pergi ke Yogyakarta sebagai hadiahnya. (zul)

Sabet Medali Perak dalam Grand Final FWKKP 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.