(19/7) Masih dalam suasana Idul Adha, BDI atau Badan Dakwah Islamiyah SMAN 10 Malang menyemarakkan Idul Adha dengan menyelenggarakan Seminar Idul Adha yang diikuti oleh siswa kelas XI dan XII yang beragama Islam, sedangkan siswa yang non Islam juga menyelenggarakan kegaiatan peribadatan di ruang agama Kristen/Katholik.

Seminar diadakan di ruang aula utama mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2022. Adalah Bapak Nur Ali Akhmad, M.KPd selaku wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan yang memberikan sambutan mewakili Kepala Sekolah, beliau berpesan agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan bisa mengambil banyak manfaat atau pelajaran. Sebagai pemateri dalam seminar ini adalah Ustadz Achmad Adiasta, pemateri menyampaikan presentasinya tentang hikmah dari pelajaran perjalanan kenabian Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam proses qurban sebagai tanda kekuasaan Alllah Yang Maha Kuasa.

Pelajaran yang dapat diambil adalah meningkatkan kepekaan jiwa sosial kita sebagai anak manusia yang saling bergantung dan tolong menolong sesama, tak lain adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. (red)

Seminar Idul Adha

Leave a Reply

Your email address will not be published.