(27/7) Sosialisasi kependudukan diadakan oleh duta GenRe pada hari Rabu, 27 Juli 2022 di aula SMAN 10 Malang.  Duta GenRe adalah sebuah organisasi yang memiliki tujuan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya kualitas dan kuantitas kependudukan. Duta Genre merupakan sebuah organisasi yang dirancang oleh BKKBN atau Badan Keluarga Berencana dan Perberdayaan Masyarakat dengan tujuan memperbaiki kualitas kependudukan. GenRe sendiri mempunyai kepanjangan dari “Generasi Berencana” yang mana duta GenRe memiliki misi menanamkan perilaku positif tentang kesehatan reproduksi demi meningkatkan kualitas generasi mendatang.

Peserta dari penyuluhan ini adalah perwakilan beberapa siswa SMAN 10 Malang yang terdiri dari Siswa SSK (Sekolah Siaga Kependudukan), Tim Marketing & Communicastion, Tim Pemandu Sekolah, Ekskul Broadcast Radio, dan Ekskul Fotografi. Acara penyuluhan ini dibuka dengan pembawaan suara merdu oleh dua siswi SMAN 10 Malang dengan membawakan lagu berjudul “manusia kuat” yaitu oleh Nadyavita “Nadin” Ramadhani Hidayat dan Oktavia Arilea “Lea” Ramadhany. Selain itu, ada pula orasi ilmiah tentang Generasi Remaja oleh Vionna Ameliya Azmi pada acara ini.

Untuk mengawali acara inti adalah sambutan Kepala Sekolah yang diwakili oleh Ibu Faridah Hayati, S.Pd., M.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang Humas. Dilanjutkan dengan penyampaian materi presentasi oleh Bapak Imam dari Dinas BKKBN Kota Malang dan juga kakak-kakak duta GenRe dengan materi sensus kependudukan. “Say no to seks diluar nikah, pernikahan muda, dan napza” tegasnya  pada akhir materi.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh generasi remaja pada umumnya dan siswa-siswi SMAN 10 Malang khususnya dapat berperilaku baik agar dapat menjadi generasi berkualitas. (dis)

Sosialisasi Duta Genre Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.