(27/11) Sejak diberlakukannya Kurikulum 2013 dengan menggunakan SKS (Sistem Kredit Semester) maka penamaan Ulangan Akhir Semester berubah menjadi Penilaian Akhir Semester (PAS) dan berlaku secara nasional, seperti halnya di SMAN 10 Malang. PAS dimulai pada hari Senin tanggal 27 Nopember hingga hari Kamis tanggal 7 Desember 2017. Siswa kelas XII mengikuti PAS dari pukul 07.30 sampai pukul 11.30 WIB, setiap hari ada 2 mata pelajaran yang diujikan, sedangkan kelas X dan XI dimulai pukul 12.00 sampai 15.30 WIB, yang berbeda PAS pada semester ini adalah peserta ujian siswa kelas X dan kelas XI dijadikan dalam satu ruang, untuk membedakan siswa kelas X dan XI mengenakan seragam sekolah yang berbeda setiap harinya. Hal ini dilakukan salah satunya untuk memudahkan pengawasan oleh guru pengawas di masing-masing ruang.

PAS Kelas XII

Penilaian Akhir Semester bagian dari penutup Kegiatan Belajar Mengajar pada semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018. Sedangkan bagi siswa kelas XII Pola 5 semester ini adalah ujian semester terakhir di sekolah, akan tetapi sekolah sudah menyiapkan program-program kegiatan belajar pada 3 bulan ke depan menuju Ujian Nasional, salah satunya program bimbingan belajar dalam bentuk penguatan mata pelajaran untuk Ujian Nasional.

PAS Kelas X dan XI

Hari pertama Penilaian Akhir Semester mata pelajaran yang diujikan baik kelas X, XI, XII adalah Matematika dan Bahasa Indonesia, sampai hari ke empat selama pelaksanaan ujian berjalan lancar, tiada kendala teknis yang berarti. Semoga pelaksanaan PAS Semester Ganjil ini sukses hingga hari terakhir pada hari Kamis, 7 Desember 2017 dan semua siswa mendapat nilai-nilai yang bagus. Amiinn.

Penilaian Akhir Semester Ganjil 2017/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *